Apel Siaga Lebaran 2024, PLN Icon Plus Pastikan Kelancaran Akses dan Jaringan Telekomunikasi

RUZKA REPUBLIKA — Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, PLN Icon Plus menggelar Apel Siaga PLN Icon Plus dengan fokus pada kesiapan jaringan dan layanan telekomunikasi.

Fokus terutama untuk menunjang kehandalan pasokan listrik PLN serta kenyamanan pelanggan PLN Icon Plus selama libur Lebaran 2024.

Apel Siaga Lebaran 2024, PLN Icon Plus kali ini digelar secara serentak di seluruh Kantor PLN Icon Plus di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN Icon Plus,.Ari Rahmat Indra Cahyadi dan diikuti jajaran Direksi PLN Icon Plus, langsung dari Kantor SBU Regional Jakarta dan Banten di Cawang.

Baca Juga: Ramadhan, Dinkes Depok Lakukan Pengawasan Jajanan Takjil, Ditemukan Formalin di Mie Kuning Basah dan Boraks di Bakso

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat mengatakan, Siaga Lebaran 20204 yang dilaksanakan mulai dari 3 April hingga 18 April adalah bentuk pengabdian dan ibadah.

“Siaganya kita di sini, sangat berpengaruh terhadap bagaimana momen Idul Fitri di Indonesia bisa berjalan dengan baik. Semangat kita adalah untuk menjaga agar layanan PLN Icon Plus kepada pelanggan berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Ari Rahmat dalam keterangan yang diterima, Rabu (03/04/2024).

Menurut Ari Rahmat, apel siaga juga dalam rangka memastikan jaringan komunikasi tetap stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga: PMI Depok Pastikan Stok Darah Aman hingga Usai Lebaran, Layanan Donor Darah Tetap Buka

PLN Icon Plus memastikan kesiapan dan keandalan jaringan infrastruktur serta layanannya dengan juga menerjunkan lebih dari 2.000 personil Tim Serpo yang tersebar di 10 SBU dan kantor-kantor perwakilan PLN Icon Plus di seluruh Indonesia.

“Ini juga guna memastikan kesiapsiagaan Tim PLN Icon Plus hingga level terkecil. Tim Serpo akan bersiaga dalam memastikan kelancaran layanan dan melakukan pengamanan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan ataupun kendala telekomunikasi,” jelasnya.

Ia juga menegaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi PLN Group agar dapat memberikan layanan terbaik. Melalui apel siaga, PLN Icon Plus menjaga keandalan jaringan telekomunikasi yang akan men-support kelistrikan PLN juga memastikan seluruh layanan PLN stabil.

Baca Juga: Wujudkan Birokrasi Bersih, BPN Depok Pacu 6 Area Perubahan Menuju Zona Integritas

“Yang juga sangat penting adalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) dalam menjalankan kegiatan operasional selama masa siaga. Semua yang bertugas harus menjaga kesehatan dan stamina serta memastikan seluruh aspek K3L terpenuhi dengan baik,” terang Ari Rahmat.

Untuk menandai kesiapan PLN Icon Plus dalam melayani, khususnya di masa siaga, jajaran Direksi PLN Icon Plus secara simbolik melakukan penyematan atribut kepada perwakilan Tim Siaga Idul Fitri PLN Icon Plus serta pelepasan Tim Siaga Idul Fitri PLN Icon Plus.



Sumber: Republika