Bulan Ramadhan, Pj Gubernur Agus Fatoni Semangati Marbot Masjid Prabumulih


Muspida Sumsel di Masjid Nur Arofah, Prabumulih, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PRABUMULIH — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan bantuan sembako kepada marbot masjid. Bantuan ini diberikan usai melaksanakan salat jumat berjamaah di Masjid Nur Arofah, Prabumulih, Sumatra Selatan. 

Selain bantuan sembako, Fatoni juga menyerahkan bantuan kemakmuran masjid yang langsung diterima oleh pengurus masjid setempat. Dia berharap melalui bantuan tersebut dapat sedikit membantu kebutuhan hidup sehari-hari para marbot masjid.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu pemenuhan kebutuhan sembako bagi bapak sekalian, terlebih di bulan puasa ini kebutuhan pasti meningkat,” kata Fatoni, dikutip pada Selasa (26/3/2024). 

Tak hanya itu, Fatoni juga berpesan kepada marbot masjid agar terus semangat menjalankan tugas untuk mengurus masjid. Dia juga mengingatkan mereka agar mengajak umat muslim untuk tetap aktif beribadah, terutama pada bulan ramadhan.

 

“Tetap semangat ya untuk mensyiarkan Islam dan mengajak umat muslim memakmurkan masjid. Kita tingkatkan ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Fatoni.

Sementara itu, dalam sambutannya sebelum salat jumat Fatoni berpesan kepada para jemaah agar tetap menjaga situasi kondusif dan mempertahankan predikat zero konflik yang dimiliki Provinsi Sumsel.

“Pemilu Presiden dan Legislatif memang sudah terlaksana pada 14 Febuari lalu. Masih ada Pilkada yang akan kita laksanakan. Mari tetap jaga situasi agar tetap tenang dan damai. Jangan mudah terpancing isu dan berita hoax, juga adu domba,” pesannya.

Di hadapan para jemaah, Fatoni pun mengajak masyarakat untuk bisa terlibat aktif dalam membantu pemerintah melaksanakan program strategis seperti penurunan stunting melalui program Ayah-Bunda Asuh Stunting, penanganan kemiskinan ekstrem dan pencegahan inflasi yang bisa dilakukan melalui gerakan menanam cabai di pekarangan sendiri.

“Menanam tanaman pangan seperti cabai merah dan bawang merah ini bisa membantu mencegah inflasi dan menekan harga,” kata dia.

sumber : Antara




Sumber: Republika