Demi Rp 191 Miliar, Harry Winks Tinggalkan Tottenham Hotspur untuk Gabung ke Leicester


Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, yang pindah ke Leicester City untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan gelandang timnas Inggris, Harry Winks, meninggalkan Tottenham Hotspur. Ia memutuskan bergabung dengan Leicester, Sabtu (1/7/2023), dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 191 miliar.

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan ke depan. Ini klub luar biasa dengan sejarah hebat dan fasilitasnya luar biasa,” kata Winks yang dikutip AFP, Sabtu. “Saya juga menantikan tantangan baru dan menantang diri saya sendiri. Datang ke klub seperti Leicester adalah kesempatan sempurna untuk melakukan itu.”

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sampdoria setelah tidak masuk rencana dari pelatih Tottenham saat itu Antonio Conte.

Winks adalah jebolan akademi Tottenham dan menembus tim utama pada 2014. Sejak itu ia telah tampil 203 kali dan mencetak lima gol untuk klub Inggris tersebut.

 

Winks juga telah 10 kali membela timnas Inggris senior dan menyumbangkan satu gol sejak melakoni debutnya pada 2017. Musim lalu, ia bermain 10 pertandingan untuk Sampdoria di Serie A Liga Italia.

Sementara itu, Leicester City kini berusaha kembali lagi ke Liga Primer Inggris setelah the Foxes terdegradasi ke Divisi Championship musim lalu.

Kepindahan Winks termasuk dalam sebuah kesepakatan antara kedua klub pekan ini. Tottenham mendatangkan James Maddison dari Leicester dengan nilai 40 juta atau sekitar Rp 764 miliar.

sumber : Antara




Sumber: Republika