Dibuka Bupati Bengkalis, Jalan Santai dan Lomba Mancing di Lubuk Muda Meriah

Dibuka Bupati Bengkalis, Jalan Santai dan Lomba Mancing di Lubuk Muda Meriah

SIAK KECIL – Kegiatan Jalan Santai dan Lomba Mancing, di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil berlangsung meriah.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dibuka oleh Bupati Bengkalis melalui Wabup H. Bagus Santoso, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah.

Wabup menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Lubuk Muda atas terselenggaranya kegiatan positif ini. Terlebih juga mendapat dukungan dari salah seorang Anggota DPRD Bengkalis Zuhandi serta Forkopimcam Siak Kecil.  

“Kegiatan ini dapat menjadi media kita mempererat silaturahmi, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, sekaligus sebagai langkah nyata kita untuk menciptakan masyarakat yang sehat dengan terus menggelorakan budaya gemar makan ikan,” ungkap Wabup.

Wabup Bagus Santoso berharap seluruh masyarakat Lubuk Muda dapat menjaga potensi desa sebaik-baiknya.  

“Tadi Pak Kades sudah menyampaikan, di Desa ini ada mangrove, ada parit, bahkan dalam kegiatan ini tidak hanya mancing, tapi juga ada lomba pacu balak dan jalan santai, itu sangat kreatif dan itu kita dukung,” ucap Wabup.

Wabup juga mencontohkan bagaimana desa di daerah Jawa mampu menambah Pendapatan Asli Desa melalui pengelolaan pariwisata dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. 

“Saya kasih contoh, di Daerah Klaten,  itu hanya parid kecil-kecil dikasih ikan koi dia menghasilkan PADes  itu satu tahun sekarang 10 sampai 14 miliar, nah kalau di Lubuk Muda dibuat seperti itu, Saya kira bukan persoalan yang mustahil. Mari kita kerjakan bersama-sama, kami Pemkab Bengkalis akan bekerjasama dengan kecamatan dengan desa dan semuanya,  apa yang kita bisa gali dan kembangkan dari potensi des,” pungkas Wabup.

Ikut mendampingi Wabup dalam kegiatan ini sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pengawas Serta Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK

Sumber: InformasiRiau.com