Honda Umumkan Presiden Direktur Baru Shugo Watanabe Gantikan Kataro Shimizu


President Director of PT Honda Prospect Motor (HPM), Shugo Watanabe dalam acara media gathering di kantor HPM, Jakarta Utara, Rabu (27/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara serah terima jabatan Presiden Direktur dari Kotaro Shimizu kepada Shugo Watanabe sebagai pemimpin berikutnya, Rabu (27/3/2024).

Shugo Watanabe, yang telah bergabung dengan Honda sejak tahun 2000, memiliki pengalaman yang luas di berbagai negara sebelum ditugaskan di Indonesia.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur HPM, Watanabe telah bertugas di Spanyol, Jepang, Malaysia, India, dan Amerika Serikat, dengan memegang berbagai posisi strategis dalam perusahaan.

“Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor. Visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Watanabe di Kantor HPM, Jakarta Utara, Rabu (27/3/2024).

 

Shimizu mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan selama masa kepemimpinannya, meskipun menghadapi tantangan berat akibat pandemi Covid-19. Selama masa jabatannya, Shimizu telah memperkenalkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk model-model populer seperti New Honda Brio, All New Honda Civic Type R, dan New Honda City.

Di bawah kepemimpinan Shimizu, Honda juga memulai era elektrifikasi di Indonesia dengan meluncurkan mobil hybrid teknologi e:HEV, seperti All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV. Selain itu, dia juga memperluas jaringan dealer di seluruh Indonesia dan memperkenalkan dealer mobil bekas resmi dengan label Honda Certified Used Car untuk mendekatkan diri kepada konsumen. 

 




Sumber: Republika