Ini Dia Armada Mudik Lebaran KAI Cirebon


PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 14 lokomotif untuk masa angkutan mudik Lebaran 2023 dan diharapkan semua berjalan lancar./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,┬áCIREBON—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan 14 lokomotif untuk masa angkutan mudik Lebaran 2023 dan diharapkan semua berjalan lancar. “Lokomotif yang kami siapkan ini ada 14, dan ini sudah sangat cukup,” kata Kepala PT KAI Daop 3 Cirebon Takdir Santoso di Cirebon, Rabu.


Takdir mengatakan lokomotif tersebut disiagakan untuk memastikan masa angkutan Lebaran 2023 berjalan dengan nyaman, tanpa ada kendala pada sarana yang dimiliki KAI Cirebon.


Ia menjelaskan, ke-14 lokomotif yang disiagakan dipastikan dalam kondisi prima, dan dapat beroperasi maksimal untuk melayani para penumpang.


Takdir melanjutkan pada masa angkutan Lebaran 2023, setiap hari KAI Cirebon mengoperasikan enam lokomotif, dan itu dilakukan secara bergantian, agar tidak ada masalah saat dalam perjalanan. “Lokomotif ini berjalan bergantian, namun setiap hari yang beroperasi itu enam lokomotif,” tuturnya.


Ia menambahkan setiap hari lokomotif tersebut selalu dicek secara berkala, dan khusus pada momentum Lebaran 2023, dilakukan general cek up semua lokomotif yang ada.


Takdir mengatakan pada masa angkutan Lebaran 2023, KAI Cirebon menyediakan sebanyak 104.862 tempat duduk untuk melayani masyarakat yang akan bepergian ke Jakarta, Semarang, dan Juga Jawa Timur.


Ia menambahkan jumlah tiket yang disediakan itu untuk kereta api reguler sebanyak 95.172 tempat duduk, dan 9.690 lainnya merupakan tiket kereta api tambahan.


“Untuk pemesanan tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran 2023 dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya,” katanya.


 

sumber : Antara



Sumber: Republika