Longsor Tol Bocimi, Polisi: Tigas Kendaraan Masuk Jurang dan Terguling, tak Ada Korban

Longsor terjadi pada ruas jalan Bocimi Km 64 arah Sukabumi. (Dok. Republika/Antara)
Longsor terjadi pada ruas jalan Bocimi Km 64 arah Sukabumi. (Dok. Republika/Antara)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Nahan menimpa tiga kendaraan saat melintas jalur tol Bogor-Ciawi, KM 64. Ketiga kendaraan itu dikabarkan terjerembab dan masuk ke jurang sedalam 15 meter, usai melintasi jalur longsor di kawasan tersebut, Rabu (3/4/3034) sekiat pukul 20.10 WIB.

Keterangan yang dihimpun dari Polda Jawa Barat mengungkapkan, tiga unit kendaraan mobil mengalami kecelakaan akibat peristiwa kilometer 64 Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi) amblas pada Rabu (3/4/2024) malam. Tiga unit mobil tersebut ada yang jatuh ke jurang sedalam 15 meter, terguling hingga mengalami kerusakan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham mengatakan, tiga unit kendaraan mobil yang mengalami kecelakaan akibat adanya ruas jalan kilometer 64 Tol Bocimi yang amblas. Namun, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Ada tiga unit kendaraan yang terlibat atau terdampak bencana jalan longsor atau amblas,” ucap dia, Kamis (4/4/2024).

Dia menyebutkan, kendaraan nahaa itu adalah mobil Xenia dengan nomor polisi belum diketahui. Satu mobil colt diesel nomor polisi F 8650 TD dan Isuzu Panther nomor polisi F 1764.

“Xenia masuk ke jurang sedalam 15 meter, mobil colt diesel menghindari lubang kemudian terjatuh dan Panther menghindari lubang rusak ban bagian kiri,” kata dia.

Mobil Xenia disopiri oleh Ahadianto dengan penumpang Abu Rizal. Sedangkan mobil colt diesel disopiri Firman Herdiansyah dan mobil Isuzu Panther disopiri Saepuloh.

Sebelumnya diberitakan, bencana longsor terjadi di area kilometer 64 Tol Bogor-Cianjur- Sukabumi (Bocimi), Rabu (3/4/2024). Akibat peristiwa itu, satu unit mobil masuk ke dalam jurang.

Jajaran Polda Jabar pun menutup akses ruas jalan tol itu untuk sementara waktu hingga perbaikan oleh Jasa Marga rampung. Namun, hingga saat ini akses itu ditutup untuk arus mudik lebaran 2024. n Agus Yulianto



Sumber: Republika