Marquez Bersaudara Alihkan Fokus ke MotoGP Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pembalap Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez menyayangkan insiden yang terjadi pada rangkaian MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan lalu. Mereka kini siap mengalihkan fokus dan menatap MotoGP Amerika Serikat di Austin, 12-15 April.

“Hari Ahad yang patut dilupakan, tapi kami akan mencoba lagi di Austin,” kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi Federal Oil, Rabu (27/3/2024).

Marc Marquez terjatuh pada lap ke-23 saat duel perebutan posisi kelima dengan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Saat itu, Marquez yang berada di posisi keenam, berhasil menyalip Bagnaia di tikungan, tetapi pembalap asal Italia itu berusaha kembali mengambil alih posisi kelimanya dengan masuk dari sisi dalam.

Marquez berusaha menutup jalur yang ingin dimanfaatkan itu, sedangkan Bagnaia terus berusaha masuk sehingga keduanya bersenggolan dan akhirnya sama-sama tergelincir.

“Insiden balapan yang tidak diinginkan oleh siapa pun dari kami. Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan,” kata Marquez.

Penyelenggara balap telah memutuskan bahwa insiden tersebut tidak memerlukan sanksi. Gresini menerima keputusan tersebut. 

“Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme. Hasilnya tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapa pun,” ujar Marquez menambahkan.

Selain itu, sang adik, Alex, mengungkapkan ia telah berusaha maksimal pada putaran MotoGP 2024 kedua ini. Namun, upaya itu tidak menghasilkan buah yang manis, dan ia juga mengalami insiden pada balapan utama.

“Saya memberikan segalanya dan sayangnya, saya akhirnya terjatuh. Saya kembali ke trek hanya karena jika hujan, segalanya akan berubah, namun setelah beberapa lap saya memutuskan untuk keluar dari balapan,” ungkap Alex.

Pada klasemen sementara persaingan titel juara dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi enam dengan 27 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 12 dengan 13 poin.

Melihat potensi di seri selanjutnya, Marc Marquez memiliki catatan positif di Austin, dengan pernah menang enam kali. Tentunya ini menjadi kepercayaan diri bagi Marc setelah mendapatkan motor yang memiliki performa terbaik.

sumber : Antara



Sumber: Republika