Pj Gubernur Jabar Bey Sudah Siapkan Solusi Jika Website PPDB Drop Lagi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG—- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan pelayanan PPDB Jabar 2024 melalui website sudah bisa diakses secara normal. Meskipun pada hari pertama sempat terganggu dikarenakan pengakses membludak, per Selasa (4/6/2024) sudah kembali normal. 

Bey mengatakan, sudah menyiapkan solusi apabila kejadian serupa terulang. Yakni, stress test server online dan aplikasinya secara berkala. 

“Antisipasinya pertama sudah disiapkan jadi sudah stress test, kita cek juga di aplikasi jangan sampai ada yang menahan (server), sudah dicek ulang semuanya insya allah sudah lancar. Kemarin juga ada yang protes tidak terkoneksi dengan Dukcapil, sekarang sudah,” ujar Bey Machmudin saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Selasa (4/6/2024). 

Bey mengakui, pada hari pertama memang servernya drop. “Tapi hari ini sudah diperbaiki dan sepertinya sudah baik dan ya tinggal pelaksanaan. Hari ini saya cek sudah bagus,” katanya.

Bey tetap mewanti-wanti agar PPDB  berjalan tanpa ada kecurangan yang dilakukan pihak manapun. “Jadi tinggal mohon bantuan (teman-teman media) untuk pengawasan pada saat pelaksanaan itu,” pinta Bey. 

Bey berharap tidak ada lagi cerita yang muncul ke publik tentang titip menitip dan juga menggunakan kenalan orang dalam saat pendaftaran. “Yang saya minta transparan, tidak ada titip-titipan, tidak ada orang dalam, tidak ada sogok menyogok, itu tolong sampaikan kepada kami (jika ada kecurangan),” kata Bey. 




Sumber: Republika