Redakan Ambisi Rekrut Mega Bintang, PSG Kini Pinang Pemain Muda 18 Tahun dari Italia


Logo Paris Saint-Germain (PSG) di pusat latihan terbaru mereka. PSG kini mengincar talenta-talenta muda.

REPUBLIKA.CO.ID,¬†PARIS — Raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) mengonfirmasi penandatangan gelandang muda Italia, Cher Ndour pada jendela transfer musim panas 2023.


Pesepak bola berusia 18 tahun bergabung dengan Les Rouge et Bleu dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Benfica habis.


Bergabung dengan kampiun Liga Prancis Cher Ndour mengaku sangat terkesima. Ia merasakan emosional ketika dipercaya memperkuat klub sebesar PSG.


“Perasaan yang sangat istimewa. Saya merasakan banyak emosi, tetapi itu adalah rasa gembira yang luar biasa karena PSG adalah salah satu klub terbesar di dunia dan banyak juara hebat di sini,” kata Cher Ndour menjelaskan kepada media resmi klub, Kamis (13/7/2023).


Langkah Ndour merapat ke Stade de Princes menjadi rekrutan anyar keenam PSG, yang kini berada di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.


Sebelumnya Les Parisiens telah menyepakati penandatanganan Lucas Hernandez dari Bayern Muenchen, Milan Skriniar dari Inter Milan, Marco Asensio Real Madrid, Manuel Ugarte, pun Lee Kang-in ke Ibu Kota Prancis.


Lebih lanjut, Ndour menjelaskan bagaimana ia tertarik mendengarkan proyek besar yang direncanakan oleh PSG. Ia pun berharap bisa memberikan yang terbaik bagi klub tersebut.


“Ini adalah babak baru bagi perkembangan saya. Jelas ada sedikit tekanan, tetapi itu yang dapat mendorong saya untuk bekerja lebih keras. Saya pikir datang ke sini adalah pilihan terbaik,” sambung dia.


Pesepak bola kelahiran Brescia, awalnya memulai karier sepak bola di level junior Atalanta sebelum pindah ke klub Portugal Benfica pada 2020 lalu. Ia berkembang menjadi pemain integral untuk tim Benfica B selama tiga tahun masa tinggalnya.


Selama kampanye 2021/2022, Benfica dinobatkan sebagai Liga Pemuda UEFA dan juara Portugal U-19. Ndour pun mencetak gol saat mengalahkan RB Salzburg 6-0 pada partai final tersebut.


Ndour bisa beroperasi sebagai pemain 10 atau delapan. Ia terus menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mencatat empat gol dan satu assist dalam 30 penampilan di musim lalu.


Selain PSG, Ndour juga menarik minat dua raksasa Liga Primer Inggris Manchester United (MU) dan Manchester City. Akan tetapi, keduanya melewatkan kesempatan untuk meminang pemain asal Negeri Pasta.




Sumber: Republika