Resmikan Kantor Lurah Sinaboi Kota, Bupati Rohil Minta Dianggarkan Mobiler Kantor

Resmikan Kantor Lurah Sinaboi Kota, Bupati Rohil Minta Dianggarkan Mobiler Kantor

Usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Sinaboi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong selanjutnya melakukan peresmian kantor Lurah Kelurahan Sinaboi Kota, Rabu (10/5/2023).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong. Sebelum meresmikan kantor ini, Bupati Rohil dan rombongan melaksanakan peninjauan pembangunan terhadap kelenteng Tridharma Samudra yang berdampingan dengan kantor lurah.

Peresmian itu dihadiri langsung Lurah Sinaboi Kota Semi SPD, Camat Sinaboi Tengku Edison SE, serta pengurus Yayasan Tridharma Samudra Sinaboi dan Atong sebagai salah donatur yang turut membiayai renovasi pembangunan kantor lurah itu.

Lurah Sinaboi Kota Semi SPD dalam sambutannya mengungkapkan, sebelumnya kantor yang diresmikan oleh Bupati Rohil ini merupakan gedung olahraga dan balai pertemuan masyarakat.

Namun lanjut Semi, karena jarang di fungsikan maka atas inisiatif masyarakat dan dukungan dana dari donatur, maka gedung itu dijadikan kantor lurah. Sebab sejak tahun 2016 Kelurahan Sinaboi Kota sampai sekarang tidak memiliki kantor.

“Kami berkantor numpang di kantor Dishub, dan setelah ini diresmikan kami belum memiliki sarana dan prasarana sama sekali, oleh sebab itu kami berharap melalui pak Bupati dapat membantu untuk peralatan kantor,” pinta Lurah Sinaboi Kota.

Sementara itu Bupati Rohil dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kembali donatur dan yayasan Tridharma Samudra yang telah banyak memberikan sumbangan kepada masyarakat Sinaboi. Tentunya hal ini sangat membantu pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir.

Atas berdirinya kantor lurah itu, Bupati Afrizal Sintong meminta bagian tata pemerintahan (Tapem) Pemkab Rohil untuk menganggarkan pengadaan mobiler kantor sekitar 100juta sampai 150juta.

“Saya minta bagian Tapem ini secepatnya dianggarkan, hitung berapa totalnya yang dibutuhkan supaya kantor ini bisa beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pinta Bupati kepada bagian Tapem yang hadir di acara itu.

Bupati mengungkapkan keberadaan Kantor Kelurahan Sinaboi Kota ini sangat representatif karena posisinya ditengah kota Sinaboi dan berdamping dengan kelenteng Tridharma Samudra. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil juga mengingatkan kepada masyarakat, saat ini cuaca dimana mana sangat panas. Oleh sebab itu dia meminta kepada masyarakat Sinaboi agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kepada perangkat desa dan kecamatan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan,” pinta Bupati.

Sumber: InformasiRiau.com