Sambut Ramadhan, BRI Yogyakarta Berbagi Paket Sembako dan Santunan Yatim Piatu

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA —  Menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, BRI Regional office Yogyakarta mengadakan kegiatan berbagi paket sembako untuk masyarakat serta berbagi santunan kepada anak-anak yatim piatu. Kegiatan tersebut merupakan wujud program BRI Peduli dengan tema ‘Berbagi Bahagia bersama BRI Group’.

Kegiatan program ‘Berbagi Bahagia bersama BRI Group’ tersebut digelar di Kantor BRI Regional Office Yogyakarta, Rabu (27/3/2024). Turut hadir Direktur Konsumer PT  Bank Rakyat Indonesia Tbk, Handayani dan jajaran manajemen BRI Regional Office Yogyakarta.

Kegiatan pembagian 1.500 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar BRI Regional Office Yogyakarta yang disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Terban dan Karawangwaru dengan nilai Rp 200 ribu per paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, mi instan, susu kental manis, dan kecap.

Regional CEO BRI Yogyakarta John Sarjono menyampaikan bahwa program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI’ merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya pada setiap bulan Ramadhan. 

 

“Program BRI Peduli Berbagi Bahagia Bersama BRI Group merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan wujud komitmen BRI dalam memberikan kontribusi yang berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan komunitas di sekitar kantor BRI,” katanya kepada wartawan.

Pembagian 1.500 paket sembako untuk masyarakat sekitar BRI Regional Office Yogyakarta ini melibatkan karyawan BRI Regional Office Yogyakarta dalam proses pendistribusiannya.

“Dengan melibatkan karyawan Regional Office BRI Yogyakarta dalam kegiatan sosial ini, kami harapkan dapat membangun semangat tim dan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan peduli terhadap masyarakat sekitar,” katanya.

Selain membagikan 1.500 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, BRI Regional Office Yogyakarta juga memberikan bantuan berupa santunan kepada 200 anak yatim dan/atau piatu (Panti Asuhan) dalam bentuk tabungan senilai Rp 300 ribu per anak. Santunan ini diberikan kepada empat panti asuhan di wilayah Yogyakarta, yaitu Panti Asuhan Gotong Royong Sewon Bantul, Yayasan Kiwari Minggir Sleman, Sahabat Yatim Bugisan Yogyakarta, dan Panti Asuhan Nurul Haq Madania Banguntapan Bantul.

Program BRI Peduli ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’ ini turut melibatkan juga perusahaan anak (BRI Group) seperti BRI Finance, Bank Raya, BRI Insurance, BRI Danareksa dan BRILife yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan pembagian 1.500 paket sembako ini.

Selain kegiatan berbagi 1.500 paket sembako untuk masyarakat dan santunan bagi anak yatim piatu, BRI Regional Office Yogyakarta juga melaksanakan kegiatan Berbagi Sembako kepada Panti Asuhan dan Panti Werdha yang disalurkan kepada delapan panti asuhan dan dua panti wreda yang dilaksanakan melalui BRI BO Yogyakarta Katamso, BRI BO Cilacap, dan BRI BO Solo Baru.



Sumber: Republika