Sebastian Vettel Siap Comeback Balapan di F1

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Juara dunia empat kali Sebastian Vettel mengisyaratkan kembali membalap dalam ajang Formula Satu setelah berbicara dengan bos tim Mercedes Toto Wolff. Mercedes sedang mencari pembalap baru setelah Lewis Hamilton pada Februari menyatakan akan meninggalkan tim itu demi bergabung dengan Ferrari setelah 11 tahun bersama tim Silver Arrows itu.

Vettel empat kali menjadi juara dunia bersama Red Bull dari 2010 sampai 2013. Dia pensiun dari Formula Satu akhir musim 2022 setelah enam tahun membela Ferrari dan dua tahun bersama Aston Martin.

Kini dia mengisyaratkan kembali ke balapan Grand Prix setelah berbicara dengan Wolff dan beberapa bos Mercedes. “Saya berbicara dengan Toto. Saya tak tahu apakah itu memenuhi syarat Mercedes,” kata Vettel kepada Sky Sports News seperti dikutip AFP pada Rabu (3/4/2024).

“Saya berbicara dengan banyak orang karena saya kenal orang-orang itu, tapi tidak terlalu spesifik,” kata pria Jerman berusia 36 tahun itu.

Vettel mengaku terkejut Hamilton memutuskan meninggalkan Mercedes demi Ferrari setelah enam kali menjadi juara dunia bersama tim raksasa Jerman itu. Vettel telah melakukan uji coba mobil Porsche yang dijadwalkan berlaga di Le Mans 24 Hours tahun ini.

“Mungkin, saya belum tahu,” jawabnya saat ditanya apakah bisa tampil dalam ajang ketahanan bergengsi itu untuk edisi tahun ini.

“Saya pastinya juga mencari banyak hal lagi dan masih banyak hal lain yang menarik minat saya di luar balapan,” tutup Vettel.

sumber : Antara




Sumber: Republika