Tiga Posisi yang akan Diperkuat Bercelona Seiring Kian Dekatnya Dembele Hengkang

Tiga Posisi yang akan Diperkuat Bercelona Seiring Kian Dekatnya Dembele Hengkang






FC Barcelona forward Ousmane Dembele, left, celebrates with midfielder Frenkie de Jong (21) after scoring a goal against Real Madrid during the first half of a Champions Tour soccer match, Saturday, July 29, 2023 at AT&T Stadium in Arlington, Texas.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Barcelona terus berbenah memperkuat posisi mana yang harus diperkuat untuk musim depan. Menurut Relevo, dilansir dari Football Espana, Selasa (1/8/2023), Barcelona mengincar tiga posisi untuk diperkuat yakni bek kanan, gelandang, dan penyerang.


Diario AS menguatkan laporan dari Relevo tersebut. Laporan tersebut bahkan menambahkan bahwa potensi mendatangkan Joao Felix tidak terlalu besar. Secara teori, Felix mungkin pemain yang bisa diharapkan bermain di sisi lebar. Namun Blaugrana mungkin akan meningkatkan penawaran untuk Vitor Roque.


Xavi Hernandez mungkin tertarik dengan tambahan uang yang signifikan. Itu berarti dia bisa mendorong untuk mendatangkan bek kanan Manchester City Joao Cancelo sebagai pemain pinjaman musim panas ini. Cancelo dinilai pemain favorit Xavi di posisi tersebut.


Adapun di posisi gelandang, nama Giovani Lo Celso adalah favorit didatangkan oleh Xavi musim panas ini. Sebab Xavi ingin mendatangkan gelandang dengan kemampuan umpan terakhir level tinggi. 


Isu yang mengiringi hal tersebut adalah potensi Barcelona kehilangan Ousmane Dembele. Pemain internasional Prancis tersebut dalam proses negosiasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan kesepakatan diperkirakan akan terjadi dalam waktu dekat.


Jika kepindahan Dembele benar-benar terjadi maka itu sebuah kemunduran bagi Barcelona. Klub asal Katalunya tersebut juga harus mengubah rencana mereka di pasar transfer. Meskipun mereka mungkin tidak mencari pengganti yang serupa.


Barcelona masih punya Ansu Fati, Ez Abde, Raphinha, dan Ferran Torres untuk mengisi posisi Dembele. Namun Abde mungkin pemain yang bisa pergi. Dampak kepergian Dembele menyebabkan Xavi mengerem untuk mendatangkan Ivan Fresneda. 

SumberRepublika.co.id






Sumber: InformasiRiau.com