Turnamen Sepak Bola Kapolres Bengkalis Cup 2024 Resmi Dibuka, Bupati Kasmarni Sambut Baik dan Apresiasi

Turnamen Sepak Bola Kapolres Bengkalis Cup 2024 Resmi Dibuka, Bupati Kasmarni Sambut Baik dan Apresiasi

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri acara pembukaan turnamen Sepak Bola Kapolres Bengkalis Cup tahun 2024, Selasa 4 Juni 2024, di Stadion Panglima Muhammad Ali Bengkalis.

Pembukaan turnamen, ditandai dengan pemotongan pita, pelepasan balon dan tendangan pertama oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro
bersama Asisten I Andris Wasono dan Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah.

Turnamen digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang mempertandingkan antar desa tingkat Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Dengan diikuti sebanyak 44 tim, turnamen tersebut berlangsung lebih kurang satu bulan.

Bupati Kasmarni diwakili Asisten I Andris Wasono dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya turnamen sepak bola Kapolres Bengkalis Cup 2024 ini.

“Ikutilah turnamen ini dengan penuh semangat serta selalu menjaga sportivitas, kekompakan dan kebersamaan,” ujar Bupati.

Kasmarni berharap, semoga turnamen ini, benar-benar menjadi salah satu potensi besar serta langkah kongkrit bersama dalam mendukung terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Kami melihat, kegiatan yang kita laksanakan siang ini, selain dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi serta pencarian bibit-bibit potensial atlet sepakbola di rayon Bengkalis-Bantan ini khususnya, juga dapat kita jadikan sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, sekaligus menjadi kampanye bersama guna melaksanakan gerakan masyarakat sehat dan gemar berolahraga.

Lanjut Bupati, turnamen yang dilaksanakan ini, bukan sekedar menjadi ajang pesta olahraga rakyat, namun dapat dijadikan sebagai wadah untuk membangun karakter anak bangsa.

“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai upaya untuk membentuk SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga sepak bola,”imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu bentuk dukungan Polres Bengkalis terhadap perkembangan sepak bola di daerah ini, khususnya Bengkalis dan Bantan.

“Kalah atau menang dalam pertandingan itu hal biasa, yang terpenting adalah kebersamaan kita semua,”ujar Kapolres.

Selain itu turnamen Kapolres Bengkalis Cup, lanjut Bimo bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini, kita menggelar 17 kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Juni 2024, semoga semua kegiatan Polres Bengkalis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini bermanfaat serta berdampak positif bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis,”jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Bengkalis mengumumkan bagi masyarakat yang menemui tali balon peresmian turnamen sepak bola Kapolres Bengkalis Cup, akan mendapatkan hadiah sepeda dari Kajari Bengkalis.

“Siapapun yang menemui balon peresmian turnamen Kapolres Bengkalis Cup ini, tolong serahkan lagi kepada kami, paling lambat satu Juli 2024. Kami akan kasi hadiah sepeda,”ujar Bimo sambil tersenyum.

Tampak hadir pembukaan turnamen Polres Bengkalis Cup, Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah, perwakilan dari Kodim 0303 diwakili Pasilog Lettu Ucok Doni, Waka Polres Bengkalis Kompol Faris Nursanjaya, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional Dan Pengawas, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Koni Bengkalis,
Camat Bengkalis dan seluruh para tamu undangan terhormat lainnya.#DISKOMINFOTIK.

Sumber: InformasiRiau.com