Usai Menjenguk, Rudi Irawan Ayah Pegi Minta Keadilan akan Berkirim Surat ke Jokowi


Rudi Irawan ayah Pegi Setiawan mendatangi Mapolda Jabar untuk menjenguk anaknya Pegi Setiawan, Selasa (4/6/2024). Ia datang membawa makanan yang terbungkus kantong plastik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG—Rudi Irawan ayah dari Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Ekky di Cirebon tahun 2016 silam menjenguk anaknya di Gedung Dittahti Polda Jabar, Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 11.20 WIB. Ia didampingi kuasa hukum berada di ruangan kurang lebih sekitar 40 menit.

Usia menjenguk Pegi, Rudi Irawan mengungkapkan anaknya dalam kondisi sehat dan dalam keadaan baik. Ia pun sempat berkomunikasi dengan mantan istrinya Kartini yang juga merupakan ibu Pegi. “Sehat, bisa shalat alhamdulillah. Anak anak sehat semua,” ujar Rudi ditemui usai menjenguk anaknya, Selasa (4/6/2024).

Ia mengaku tidak berbicara banyak dengan anaknya. Namun, Rudi mengaku mensuport anaknya dan mengingatkan untuk tidak meninggalkan shalat lima waktu. “Gak ngobrol apa apa cuma ngasih suport aja shalat tekun,” kata dia.

Ia pun mengaku tidak mendapatkan pesan dari Pegi Setiawan. Namun, Rudi bersyukur bahwa anaknya dalam kondisi sehat dan meminta agar keadilan ditegakkan terhadap anaknya yang diyakini tidak bersalah.Ia pun berpikir untuk mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo meminta keadilan untuk anaknya. “Minta keadilan,” kata dia.

Jojo Suharjo kuasa hukum Rudi Irawan mengatakan kliennya datang untuk meluapkan rasa rindu kepada anaknya. Sebab sejak ditangkap, ia mengatakan ayahnya belum pernah menemui anaknya tersebut. “Untuk keadaan Pegi, alhamdulilah sehat juga, beliau rajin sholat, kemudian berdoa, mudah-mudahan yang terbaik untuk Pegi,” kata dia.

Ia berharap agar anak dari kliennya mendapatkan keadilan. Selain itu, isu atau rumor yang berkembang di luar tidak berkembang terus menerus. “Jadi dengan adanya atensi bapak presiden, alhamdulilah mudah-mudahan kasusnya Pegi ini menjadi terang benderang dan kebenaran itu akan didapat,” kata dia.




Sumber: Republika